Welcome

Selamat Datang di Encyblogpedia, Blog yang Berbagi Tentang Ilmu Pengetahuan."Your Brain Like A Sleeping Giant"

Tuesday, September 7, 2010

Cara Meng-upgrade Windows Vista Ke Windows 7


Microsoft dan para rekanannya serentak mengumumkan upgrade gratis dari komputer terinstal Windows Vista Home Premium atau lebih tinggi ke edisi Windows 7 yang sebanding. Program ini hanya bagi anda yang membeli komputer antara tanggal 26 Juni 2009 hingga 31 Januari 2010.
Windows 7 akan mulai dijual tanggal 22 Oktober 2009 di Amerika dan akan tersedia di Indonesia beberapa hari setelahnya. Berikut adalah program upgrade gratisnya. Banyak syarat syaratnya silakan simak peraturan dibawah ini:

Persyaratan Upgrade

Program ini adalah untuk anda yang membeli komputer yang disertai lisensi OEM Windows Vista Home Premium, Vista Business, dan Vista Ultimate langsung dari pabrik komputernya. Detail dari tiap tiap merek akan ada perbedaan, tapi secara garis besar syaratnya adalah:
  1. Komputer ( notebook atau desktop ) dibeli diantara Jumat 26 Juni 2009 hingga 31 Januari 2010 dibuktikan oleh bon pembelian dari toko.
  2. Lisensi OEM yang termasuk program adalah Vista Home Premium, Vista Business, dan Vista Ultimate. Diluar itu tidak ada program upgrade gratis. Ini termasuk Windows XP segala edisi, Vista Home Basic, dan Vista Starter.
  3. Komputer harus masuk ke daftar tipe komputer yang masuk ke program Upgrade Gratis ini. Daftar model yang termasuk harus dicek dimasing masing website si pabrik notebook.

Jalur Upgrade

Jalur Upgrade Windows Vista ke Windows 7
Windows Vista Factory InstalledWindows 7
Windows Vista Home Premium
upgrade ke
Windows 7 Home Premium
Windows Vista Business
upgrade ke
Windows 7 Professional
Windows Vista Ultimate
upgrade ke
Windows 7 Ultimate
Ingat bahwa masing masing versi Windows Vista mempunyai 2 variasi, yaitu versi 32-bit dan 64-bit. Program upgrade hanya berlaku dari versi 32-bit ke 32-bit serta 64-bit ke 64-bit. Bila anda tidak tahu apa yang anda punya, maka pergi ke Start - Control Panel - System dan periksa.
Windows Vista to Windows 7 Upgrade
cara periksa versi dan jenis Windows Vista

Biaya Kirim US$ 20 Diluar Pajak dan Butuh Kartu Kredit

Program upgrade ini kelihatannya program bersama antara Microsoft dengan para pabrik pembuat notebook. Jadi apapun merek notebook anda yang telah berani menempelkan stiker OEM Windows Vista dibawah notebook yang anda baru / akan beli harusnya ikut dalam program ini. Seluruh program dilakukan lewat web. Kami mengecek biaya yang dibebankan oleh Acer dan mendapatkan informasi bahwa biayanya adalah US$ 18.76. Kemungkinan DVD dan dokumentasi ini akan dikirimkan dari luar negeri lewat freight forwarder. Biasanya Bea Cukai Indonesia atau Kantor Pos Indonesia akan menagihkan biaya pajak ke pengiriman. Jadi bersiaplah untuk mengeluarkan tambahan biaya sebesar Rp. 100rb-an ( mudah mudahan tidak sampai ) untuk barang akhirnya sampai ditangan anda.
Windows Vista to Windows 7 Upgrade
biaya media dan ongkos kirim ditagihkan ke kartu kredit.
Kartu kredit anda akan di charge menjelang 22 Oktober 2009 dan barang akan dikirim setelahnya.
Berikut adalah alamat untuk merek notebook anda:

Tidak Semua Model Notebook Bisa Upgrade

Bagi anda yang akan membeli notebook, tentunya dengan keluarnya program ini akan terbantu karena sudah ada kepastian. Tapi jangan senang dulu. Bisa saja model notebook yang anda akan beli adalah model yang lama ( stok lama ) sehingga oleh pabriknya tidak dimasukan program upgrade. Jadi cek dulu web web diatas atau telepon kantor mereka untuk memastikan.

Bisa Pesan Upgrade Sekaligus Banyak Komputer

Bila anda perusahaan yang berencana membeli notebook dalam jumlah banyak dan lisensi Windowsnya semuanya adalah OEM, maka proses upgrade cara ini bisa dipakai juga. Akan ada batas jumlah lisensi yang dipesan ke satu alamat yang sama. Lenovo misalnya membatasi hingga 25 lisensi Windows sekali kirim ke satu alamat. Mereka menyarankan customer dengan lebih dari 25 komputer untuk menghubungi Microsoft untuk menjajaki program upgrade langsung dengan Microsoft atau rekanannya.

Lihat video berikut ini :

No comments:

Post a Comment

Subscribe RSS Feed Via E-Mail

Like this blogspot? So, what do you waiting for? Enter Your email adress here.. It's free!! You will will find out more about knowledge...

Delivered & Powered by FeedBurner

Sammy's Blog Headline Animator